Ragam

Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau

BeritaNasional.ID, Sekadau –Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, yang berlangsung di Gor Mungguk Ransa, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Apel dihadiri Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf L. Simaremare, Kasubbag Binops IPTU I Nengah Muliawan beserta Padal pengamanan.

Peserta apel terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Ormas di kabupaten Sekadau, berjumlah 189 personel, Rabu (16/9/2020).

Kapolres Sekadau dalam arahannya menyampaikan kegiatan pengamanan ini dalam rangka kemanusiaan. Tindakan yang dikedepankan adalah persuasif dan preventif, tindakan hukum adalah opsi terakhir.

“Karena kegiatan ini adalah kegiatan ibadah masyarakat kita sendiri, namun perlu diketahui Covid-19 masih ada dan harus kita cegah jangan sampai terjadi klaster baru,” jelas Kapolres kepada seluruh peserta apel.

Kapolres meminta para personel pengamanan tetap memberi imbauan dan peringatan kepada warga masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

“Kita sambut tamu dari provinsi dan kabupaten lainnya dalam kegiatan MTQ. Kita yakinkan bahwa Sekadau zona hijau dan aman, kita laksanakan pengamanan ini dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab,” tegas Kapolres.

Kepada personel pengamanan, Kapolres mengimbau agar menjaga kesehatan diri sendiri, karena kegiatan ini panjang sampai dengan tanggal 21 September ke depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penempatan ploting personel di lokasi yang telah ditetapkan berdasarkan surat perintah Kapolres Sekadau.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button