Ragam

SAE L’Sima dan L’Sima Bike Park Ngajum Diresmikan Oleh Menkumham RI

BeritaNasional.ID, Malang – Hari ini Rabu 16/09/2020 Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas kelas I Malang (SAE L’sima) dan Lsima Bike Park diresmikan langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Hamanongan Laoly.

SAE L’sima yang berada di Desa Maguan Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang ini,merupakan tempat untuk asimilasi bagi tahanan yang akan bebas dari masa hukuman, juga akan digunakan untuk sarana wisata edukasi, serta lintasan sepeda gunung.

Menkumham RI Yasonna Hamanongan Laoly dalam kesempatan ini mengapresiasi warga binaan Lapas Kelas I Malang yang juga ikut berkontribusi dalam pembangunan SAE L’Sima, dengan begitu, warga binaan L’sima ini memiliki potensi atau bekal saat bebas nantinya.

“Saudara-saudara atau,Anak-anak kita yang ada dalam Lapas adalah orang-orang yang memiliki segudang potensial.yang pasti Ini untuk mengangkat derajat warga binaan, agar diterima masyarakat kembali dengan sebagaimana wajarnya,” ungkapnya , Rabu (16/9/20).

Perlu adanya dukungan dari semua pihak untuk penerapannya,agar supaya pada saat bebas nantinya, warga binaan dapat kembali ke kehidupan masyarakat dengan membawa bekal ketrampilan yang mumpuni berguna untuk dirinya dan orang lain.

“Kesemua warga binaan yang ada di sini tentunya diberikan bekal pelajaran agar bisa berkompetisi di tengah masyarakat . Asimilasi merupakan kesempatan, tidak semua warga binaan bisa mendapatkan kesempatan yang bagus ini,” tegasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Krismono menyampaikan, selain sebagai tempat untuk melatih keterampilan warga binaan, SAE L’Sima juga akan dikembangkan sebagai tempat wisata edukasi.

“Proses pembangunan masih terus berlangsung. SAE L’Sima dibuat suatu terobosan terintegrasi, antara program asimilasi dan kegiatan olahraga. Ditunjang dengan pemandangan bukit dan lembah di kaki Gunung Kawi,”Urainya.

Masih kata Krismono “pelaksanaan tersebut Sesuai arahan bapak Menteri Hukum dan HAM, program ini bertujuan agar warga binaan memiliki ketrampilan dan dapat diterima masyarakat setelah bebas nanti,bertujuan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik,” pungkasnya.(Hamzah).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button