Daerah

Aplikasi Latihan Teritorial, Anggota Kodim 1402/Polmas Kerja Bakti Buat Jalan Usaha Tani

RNI Bersama Warga Membentuk Badan Jalan

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID -Latihan tehnis teritorial Kodim 1402/Polmas yang dimulai sejak Senin 11 Maret lalu menerima beberapa materi, Hari ini Jum’at (15/3/2019) Memasuki tahap praktek, kegiatan praktek yang dilakukan dengan karya bhakti membuat jalan tani di Dusun Tabone, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kab. Polman, Jum’at , 15 Maret.

TNI Kodim 1402/Polmas bersama waega kerja bakti

“Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu bagian dari latihan tehnis teritorial dengan tujuan untuk mempermantap kemampuan prajurit kewilayahan, membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” Jelas Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Lebih lanjut dikatan Letkol Dedi bahwa kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan adalah membuat jalan usaha tani di Desa Pasiang, Jalan usaha tani ini memiliki nilai ekonomis dan strategis, di samping untuk memudahkan masyarakat dalam meningkatkan produktivitas pertanian mulai dari penanaman sampai panen juga sebagai salah satu obyek wisata perkebunan yang didukung oleh pemandangan perkebunan buah langsat, durian dan rambutan.

Sementara itu Kades Pasiang ST.Nurjannah, S.Ip menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1402/Polmas yang telah bersama-sama membantu pembentukan badan jalan usaha tani ini.
“Sesuai rencana jalan usaha tani ini akan dirabat beton sehingga jalanya jadi bagus dan tidak licin atau becek pada saat hujan”, Tutur Nurjannah

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pasiang khususnya di Dusun Tabone, KKN Mahasiswa STIE Mamuju yang sudah membantu kegiatan ini demi kemajuan Desa Pasiang.
Laporan: Zaenal

Show More

Related Articles

Back to top button
Close