Headline

Apresiasi Pemda dan Pelaku Usaha, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Beri Penghargaan Paritrana Awards Tahun 2022

BeritaNasional.ID, Gorontalo – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha di Provinsi Gorontalo melalui Penganugerahan Paritrana Awards Tahun 2022 yang digelar di Hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (7/3/2023).

Dalam sambutannya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman, mengungkapkan bahwa Paritrana Awards merupakan program pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini diberikan untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap implementasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan,”ungkap Arif.

Arif berharap pemberian penghargaan tersebut dapat meningkatkan komitmen pemerintah daerah dan para pelaku usaha untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja. Khususnya dalam hal peningkatan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau universal coverage di Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap dengan adanya Paritrana Awards mampu menjadi tools untuk peningkatan universal coverage yang berdasarkan komitmen dan dukungan dari pemerintah daerah serta pelaku usaha terhadap program jaminan sosial,”ujarnya. 

Dalam penghargaan tersebut untuk kategori Kabupaten/Kota, Terbaik I berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Sementara untuk Terbaik II dan III masing-masing diraih oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk kategori perusahaan besar sektor keuangan, perdagangan dan jasa diberikan kepada Multimedia Persada, Cipta Langgeng Mitra Sukses dan Rahmatiya Jaya Bersama, masing-masing sebagai Terbaik I, II dan III. Berikutnya untuk sektor Manufaktur, Pertambangan dan Migas diberikan kepada Gorontalo Sejahtera Mining sebagai Terbaik I serta Puncak Emas Tani Sejahtera dan Sangati Soerya Sejahtera untuk Terbaik II dan III. Kemudian untuk sektor Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan, Terbaik I diberikan kepada Gorontalo Pangan Lestari. Terbaik II diberikan kepada Royal Coconut dan Terbaik III diberikan kepada Pabrik Gula Tolangohula.

Sementara untuk kategori perusahaan skala menengah, Terbaik I diraih oleh Awet Sarana Sukses, Terbaik II diraih oleh Mufidah dan Terbaik III diraih oleh Davincy Airindo. Berikutnya Untuk kategori perusahaan skala mikro, diberikan kepada Purnama dan Pia Saronde, masing-masing sebagai Terbaik I dan II

Untuk sektor layanan publik, Paritrana Awards, Terbaik I diraih oleh RS Siti Khadijah, Terbaik II diraih oleh RS Multazam dan Terbaik III diraih oleh RS Kasih Bunda.

Penghargaan Paritrana Awards tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Direktur Kepesertaan Wilayah Sulawesi Maluku, Alias AM, yang didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer beserta Tim Penilai Paritrana Awards Tingkat Provinsi Gorontalo. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button