CitizenOpiniRagam

AR Learning Center: Training C.SS-ALC Menjadikan Guru Berkualitas Speaker Society

- Oleh: Agus Ghulam Firza, S.Pd.

DEMAK – Tahun 2021 merupakan tahun penting untuk mengupgrade kebutuhan manusia, khususnya kebutuhan kompentensi diri. Hal ini direspon cepat oleh AR Learning Center sebagai lembaga pusat kompetensi di Indonesia dalam mengaplikasikan kemampuan skill pemuda akademisi, praktisi maupun profesi untuk lebih produktif. Bahkan AR Learning Center telah membuka berbagai kelas pelatihan kompetensi sertifikasi, salah satunya adalah Certified School Speaker of AR Learning Center (C.SS-ALC). Kelas ini diisi oleh pakar narasumber yang sudah berpengalaman dibidang dunia pendidikan yaitu Coach Andre Hariyanto, C.PS., C.STMI., CF-NLP., C.MST., C.SB., C.PI yang sekaligus Owner AR Learning Center.

Training Certified School Speaker of AR Learning Center (C.SS-ALC)  telah diselenggarakan selama 3 hari secara via online dikediaman masing-masing. Mulai tanggal 22 sampai 24 Januari 2021, dari pukul 19.00 WIB-21.00 WIB. Hari pertama melalui WhatsApp Group, hari kedua dan seterusnya melalui Google Meet.

Selain itu, data resmi dari AR Learning Center menyatakan, jumlah peserta C.SS-ALC ini mengalami peningkatan dari pelatihan sebelumnya menjadi 39 peserta. Selama training, peserta sangat antusias dan semangat menjalani prosedur dan konsep pembelajaran yang menarik, serta mendapatkan kelulusan sertifikasi dan gelar non akademik C.SS-ALC yang telah diakui oleh KEMENKUMHAM Republik Indonesia.

Coach Andre Hariyanto yang juga Founder Ta’lim Jurnalistik menjelaskan, terwujudnya Training Certified School Speaker of AR Learning Center (C.SS-ALC) adalah kontinuitas AR Learning Center dalam membangun dan meningkatkan peranan guru society dalam 3 aspek (Attitude, Knowledge dan Learning) bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya yang siap bergelut di dunia digital society. Sehingga, lulusan C.SS-ALC dari AR Learning Center secara intens mampu menjalin kooperatif antar lembaga sekolah dan interaksi peserta didik secara kolektif, kompetitif dan komprehensif dalam kancah pendidikan Nasional dan Internasional. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button