AdvedtorialSulbar

Arahan Pj Gubernur Tepat Sasaran , Kadis Ketapang Sulbar Pantau Langsung Pemberian Bantuan Pangan Warga Beresiko Stunting

BeritaNasional ID POLMAN SULBAR —Sebanyak 500 warga kec Matakali menerima bantuan dari Badan Ketahanan Pangan Pusat melalui Ketahanan Pangan Prov Sulbar , berupa telur 10 butir dan daging Ayam 1 kg .

Pemberian bantuan berupa 10 butir telur dan daging ayam tersebut berdasarkan data dari BKKBN Pusat menjadi panduan Badan Ketahanan Pangan yang selanjutnya disalurkan langsung ke pada warga masyarakat yang bersesiko stunting .

Penyaluran bantuan dipantau langsung oleh Kadis Ketahanan Pangan Nasional Abd Waris Bestari didampingi Koordinator penyuluh KB Kec Matakali Hj .Andi Suharni , bertempat Balai KB Kec Matakali Kab Polman Sulbar .Jumat 27 Oktober .

Kadis Ketahanan Pangan Prov Sulbar Abd Waris Bestari memgatakan , Sesuai harapan dan arahan dari Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan , bahwa penerima bantuan pangan tersebut sesuai data by Name by Adress .

Lanjut Waris Bestari mengatakan Sebanyak 20 633 KK bersiko Stunting se Sulbar sebagai penerima bantuan pangan berupa telur 10 butir dan daging Ayam 1 kg dan, untuk Kab Polman sebanyak 9.366 KK

” sesuai jadwal dari PT Pos , pemberian bantuan Pangan 10 butir Telur dan 1 kg daging ayam merupakan tahap pertama di bulan Oktober dan tahap ke II di November mendatang .Kata Waris”

Sesuai harapan Pj Gubernur Sulbar , pemberian bantuan ini harus tepat sasaran sesuai data by Name by Adress , sehingga tidak tiba ditangan yang bukan hak menerima .Ucap Waris .

” tiba ditangan anak yang beresiko Stunting dan ibu hamil”

” diharapkan pemberian ini dapat selesai tepat waktu sehingga penberian bantuan di daerah lain bisa segera dilaksanakan” .kata waris

Pemberian bantuan pangan ini merupakan salah satu program yang di gencarkan oleh Pemprov Sulbar kepada OPD se Sulbar 4 +1 yakni program menekan angka stunting , mengurangi angka putus sekolah , Pernikahan Dini dan pengendalian Inflasi

Kadis Ketapang Sulbar berharap Dengan disalurkannya bantuan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat menekan angka stunting di Polman dan Sulbar secara umum . Harap Waris .

Lanjut Waris , hari ini Pihaknya memantau langsung pemberian bantuan pangan di Kec Matakali , Kec Mapilli dan kec Tapango kab Polman .

Untuk kec Mapilli sebanyak 888 KK penerima bantuan untuk warga berseriko stunting , dimana 1 kelurahan dan 11 desa , 3 desa diantaranya dia tarkan langsung karena jarak yang cukup jauh dijangkau oleh masyarakat penerima.

* ada 3 desa yang diantarkan langsung , yakni desa Landi Kanusuang , Sattoko dan desa Beroangin ” kta waris .

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button