Sulbar

Arsal Aras Resmi Lantik Pengurus Perbakin Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Arsal Aras resmi melantik Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Polman masa bakti 2023-2027 dilantik. berlangsung di gedung kaca Sport Center/ Lapangan Outdor Perbakin Polman, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan dihadiri Dandim 1402/Polman, Waka Polres Polman, Perwakilan Kejari Polman dan Perwakilan Pengadilan Negeri Polewali

Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulbar Arsal Aras, dalam penyampaiannya menekankan beberapa poin ke pengurus Perbakin Polman, diantaranya penataan organisasi dan peningkatan prestasi atlet.

Untuk Polman sendiri, kata Arsal Aras sudah tak diragukan lagi dari karena selama ini di ajang Ponprov ke empat kemarin itu Perbakin Polman keluar sebagai juara.

“Kita berharap di pengurusan baru ini bisa lebih gersit lagi melakukan pembinaan sehingga akan lahir atlet-atlet nasional yang nantinya mengharumkan nama Sulbar,” harap Arsal.

Lanjut, Arsal mengatakan saat ini dari enam pengkab di Sulbar tersisa satu pengkab yang aktif yaitu Polman, selebihnya sudah demisioner, tapi Majene juga sudah pelantikan kemarin, Mamuju Tengah dan Pasangkayu itu sudah musyawarah tinggal menunggu pelantikan.

“Di semua kabupaten yang ada di Sulawesi Barat ini kami melakukan pembinaan dan di Polman ini merupakan salah satu Pengkab yang terbaik. Oleh karena itu, kami sangat mensuport ditambah lagi Pemkab dan KONI sinergi dalam mendukung dan memfasilitasi Perbakin Polman,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Perbakin Polman Syarief Rahmat Tasman mengaku program awal yang akan dijalankan adalah pembinaan atlet muda dan itu sudah ada kelas tersendiri.

Pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Polman mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Mereka dilatih 2 kali sebulan setiap Jumat.

Selain itu, pengembangan lainnya ada di bidang organisasi dan pengawasan senjata yang diluar.[*]

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button