Daerah

Arus Lalulintas Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar Dimalam Takbir

BeritaNasional.ID Bogor – Arus lalu lintas di Jalur Puncak pada malam takbir terpantau ramai lancar. Namun demikian, antrean kendaraan tampak di Simpang Ciawi dan Cisarua karena ada kegiatan pasar tumpah.

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama menuturkan, pada malam takbir, Kamis (14/6/2018) sejumlah ruas jalan di jalur Puncak terpantau ramai lancar. Kepadatan lalu lintas justru terjadi pada Kamis pagi. “Kamis petang, arus lalu lintas jalur Puncak relatif ramai lancar. Kepadatan kendaraan terjadi pada Kamis pagi dan kami pun memberlakukan sistem one way (satu arah) Gadog menuju Puncak,” kata Hasby saat dikonfirmasi, Kamis.

Antrean kendaraan terjadi hanya di Cisarua dan Simpang Ciawi dikarenakan adanya pasar tumpah di dua lokasi tersebut. Badan jalan digunakan separuh untuk berjualan pedagang kaki lima. “Antrean kendaraan memang ada di dua lokasi itu. Karena badan jalan dipakai berjualan. Sebisa mungkin pengendara menghindari pasar tumpah tersebut,” kata Hasby.

Untuk menghindari pasar tumpah Ciawi, pengendara dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar di Gadog atau melintas Telukpinang dan keluar di Cibedug. Sedangkan untuk menghindari pasar tumpah Cisarua, pengendara dapat melintasi Jalan Cikopo, Lembah Nyiur dan keluar setelah Simpang Cisarua.

Sementara, lalu lintas di Kota Bogor juga terpantau ramai lancar. Kepadatan kendaraan hanya terjadi di beberapa titik pusat pembelanjaan dan Stasiun Besar Bogor. Adapun titik kepadatan kendaraan terjadi di Simpang Tugu Kujang, BTM, Sukasari, Jalan Soleh Iskandar, Stasiun Bogor, dan Jalan Paledang. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button