Daerah

Polda Metro Jaya Terjunkan 1500 Personel Pengamanan Malam Takbir

BeritaNasional.ID Jakarta – Polda Metro Jaya mengerahkan 5.000 personel untuk mengamankan malam takbiran dan pelaksanaan Salat Idul Fitri (Ied) di DKI Jakarta esok hari. Ribuan polisi itu akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di beberapa titik vital di ibu kota.

“Seluruh personel yang kurang lebih jumlahnya 5000 akan kami sebar,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat menggelar apel pasukan, Kamis (14/6/2018).

Idham menjelaskan, seluruh personel itu akan disebar ke seluruh rumah ibadah atau tempat lainnya yang menyelenggarakan Salat Idul Fitri. Nantinya, Polda Metro akan dibantu oleh Polres dan Polsek.

“Ke seluruh mesjid-mesjid yang ada di wilayah DKI Jakarta atau di lapangan-lapangan yang melaksanakan Salat Ied, contohnya lapangan Blok A, kemudian di lapangan Mabes Polri, Blok S dan beberapa tempat lain,” ucap dia.

Selain itu, Idham juga meminta kepada TNI, Pemda DKI, Satpol PP, Dishub dan Suku Dinas Kebakaran untuk membantu pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018 besok.

“Saya perintahkan seluruh direktur operasional dan para Kapolres untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan tegas dan teurukur bagi mereka yang akan menggagu ketertiban dan keamanan serta kenyamanann pelaksaan rangkaian hari raya idul fitri. saya kira itu,” tutup dia.

Pengerahan 5.000 personel itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir aksi kejahatan kepada masyarakat yang merayakan hari kemenangan. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button