Kalimantan Barat

Asistensi Satkamling Desa Tanjung, Kapolres Sekadau: Pentingnya Sistem Keamanan Lingkungan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka memperkuat sistem keamanan lingkungan, Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengunjungi Pos Satkamling Rt 03 Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir pada Kamis (1/2/2024) malam.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sekadau memberikan apresiasi dan pesan motivasi kepada warga, khususnya dalam mengoptimalkan peran Satkamling.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan warga masyarakat Desa Tanjung. Terima kasih kepada Kepala Desa yang telah mengaktifkan kembali Satkamling,” ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bahwa sistem keamanan lingkungan perlu dibangun dengan baik karena jika sistem tersebut terbentuk dengan baik, perilaku waspada dan antisipatif juga akan terbentuk. Sehingga kemanan terus terjaga dan warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri.

Dalam Pemilu 2024, Kapolres Sekadau mengajak semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang ada tetap aman dan kondusif. Ia juga mengundang warga untuk bergabung dalam grup WhatsApp yang telah dibuat oleh Polsek Sekadau Hilir agar koordinasi dapat dilakukan dengan lebih efektif.

“Mari kita tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta jangan mudah terpecah belah. Kami akan sepenuhnya mendukung kegiatan masyarakat, bahkan sebisa mungkin akan kami bantu,” ujar Kapolres.

Kades Tanjung, Syamsudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sekadau. Ia mengungkapkan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kapolres dalam menciptakan keamanan lingkungan, termasuk saat bencana banjir.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat, Zainal Bong, mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Tanjung berusaha menjaga keamanan secara mandiri dengan memanfaatkan perangkat yang ada di desa, namun jika situasi meningkat, pihak kepolisian tetap akan dilibatkan.

Dengan asistensi Satkamling Desa Tanjung ini, diharapkan sistem keamanan lingkungan dapat diperkuat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Semua pihak terlibat dalam menjaga keamanan dan menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button