Kalimantan Barat

Jamin Rasa Aman Ibadah Sholat Jumat, Polres Sekadau Turunkan Personel Pengamanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau merespons permintaan dari warga masyarakat dengan memberikan pengamanan untuk ibadah sholat Jumat. Sebanyak 47 personel Polres Sekadau dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan sholat Jumat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh warga saat Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melaksanakan kegiatan safari Jumat beberapa waktu lalu. Warga merasa perlu adanya kehadiran kepolisian dalam menjaga keamanan selama ibadah sholat Jumat.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa 47 personel yang ditugaskan dalam pengamanan ini adalah personel gabungan lintas satuan fungsi dan personel staf yang beragama Nasrani.

Personel tersebut akan bertugas mengamankan empat masjid di kota Sekadau, yaitu Masjid Al Muhajirin di Jalan Merdeka Selatan, Masjid Baiturrahman di Jalan Merdeka Barat, Masjid Besar Al-Falah di Jalan Kapuas, dan Masjid Al-Ikhwan di Jalan Merdeka Timur.

“Keempat masjid tersebut diprioritaskan untuk pengamanan karena lokasinya yang berada di jalan-jalan dengan lalu lintas yang padat. Dengan adanya pengamanan ini, kami berharap akan tercipta kelancaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Kapolres, Jumat (2/2/2024).

Dengan adanya pengamanan ini, lanjut Kapolres, diharapkan umat muslim di Kabupaten Sekadau dapat melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan khusyuk dan tenang, tanpa adanya gangguan yang mengkhawatirkan.

Polres Sekadau berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kepolisian, demi menjaga kedamaian dan keberagaman di Kabupaten Sekadau.

“Kami berharap dapat memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan. Dengan demikian Kabupaten Sekadau dapat menjadi tempat yang aman dan sejahtera,” harap Kapolres. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button