Daerah

Aston Hotel Jadi Saksi Debat Perdana Antara Paslon Arah dan Bersinar

BeritaNasional.ID, Karimun – Sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) nomor urut satu, H. Aunur Rafiq menyampaikan visi misi membangunnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Karimun yang telah memberikannya amanah pada periode 2016/2021.

“Terima kasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Karimun. Telah memberikan amanah kepada kami di periode 2016/2021, dan kami akan melanjutkan pembangunan jangka panjang ke depannya,” ujarnya.

Sebagai bukti pengabdian, ia pun mengaku akan membangun infrastruktur secara merata di seluruh pulau di Kabupaten Karimun sehingga terwujud Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman Dan Takwa.

Dengan berpegang teguh kepada 4 AZAM pembangunan Kab. Karimun antara lain: kerja amanah, kerja keras, kerja cerdas, sebagai motifator penggerak pembangunan dengan slogan, “Karimun Bersih, Sehat, Indah, Harmonis”.

Untuk melanjutkan visi misinya H. Rafiq mengatakan ada 5 misi utama yaitu: meningkatkan perekonomian daerah yang mandiri berbasis sumber daya kearifan lokal atau berkeadilan dalam bidang ekonomi.

Melanjutkan infrastruktur guna mempercepat perekonomian wilayah atau berkeadilan dalam infrastruktur, mengembangkan sumberdaya manusia yang kuat atau konpetitif dan berbudaya berlandaskan iman dan takwa berkeadilan dalam membangun sumber daya manusia untuk meningkatkan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup, berkearifan dalam lingkungan hidup.

Melanjutkan birokrasi yang profesional yang unggul berkeadilan dalam pelayanan baru agar menjadi kenyataan dengan kondisi tesebut program-program unggulan dan ringkas.

“Tetap mempertahankan piala Adipura yang setiap tahunnya kita dapatkan agar menjadikan karirmu sebagai tujuan wisata maupun investasi,” imbuhnya.

H. Rafiq dan H. Aswar Hasyim menyebutkan 9 isu strategis malam ini, Senin (26/10/2020) pukul 20.00 WIB di antaranya perlu adanya konektivitas antar pulau, pembangunan di bidang perikanan, pertanian, dan pertambangan, ppembinaan terhadap UMKM yang kreatif dan inovatif sebagai memacu perekonomian masyarakat maupun daerah adanya kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, kawasan berikat serta kawasan ekonomi khususnya sebagai pendorong ekonomi secara makro, mengatasi perekonomian yang lumpuh pada saat pandemi Covid-19 yang di alami sekarang.

“Kalau Allah mengkehendaki insaallah kepercayaan masyarakat Karimun kepada kami Dr.H. Aunnur Rafiq dan H. Anwar Hasyi adalah amanah buat kami,” tutupnya. (F.Sandi)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close