ACEH

Atasi Kontinuitas Air, PDAM Tirta Tamiang Pasang Listrik Premium

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dengan terjaminnya kontinuitas pendistribusian air, Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang terus berbenah.

Dibawah kepimpimpinan Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail, inovasi – inovasi serta pengaktifan sarana yang ada terus di upayakan dalam mencapai kepuasan pelanggan perusahaan air minum yang berplat merah tersebut.

Terjaminnya kontinuitas pendistribusian air, kepelanggan menjadi tolak ukur bagi kepuasan konsumen. Namun selama ini kontinuitas pendistribusian air ke pelanggan selama ini juga masih sangat tergantung ke Perusahaan Listrik Negara (PLN), PLN padam maka pendistribusian air juga mengalami pemadaman.

Untuk menjamin itu semua, Ismail sebagai Nakhoda perusahaan air minum berplat merah tersebut melakukan terobosan dengan pemasangan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus TM (Tegangan Menengah) atau Listrik Premium.

Melalui PT.  PLN UP3 Langsa dan ULP Kuala Simpang, PDAM Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang meningkatkan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus TM (Tegangan Menengah) atau Listrik Premium.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan Memorandom of Understanding untuk Listrik Premium,” sebut Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang Kabupaten Aceh Tamiang, Ismail kepadamu BERITANASIONAL.ID diruang kerjanya, Selasa  (21/9/2021).

Ismail menjelaskan Memorandom of Understanding untuk Listrik Premium dilakukan pihaknya agar terjaminnya kontinuitas pendistribusian air ke konsumen.

“Untuk tahap pertama Listrik Premium ini kita pasok untuk wilayah Kecamatan Karang Baru dan Kota Kualsimpang.  Dua kecamatan ini untuk distribusi air akan terpenuhi tanpa pemadaman air walaupun listrik mati,” jelasnya.

Ismail menjelaskan dengan Memorandom of Understanding Listrik Premium ini diharapkan para pelanggan akan merasa terpenuhinya distribusi air secara kontinuitas.

“Kita berharap kontinuitas pendistribusian air ke pelanggan ini akan berdampak juga pada peningkatan pendapatan PDAM,” sebutnya sembari menambahkan pemasangan Listrik Premium ini sebagai komitmen PDAM meningkatkan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja jajaran PDAM dalam memajukan perusahaan. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button