DaerahSUMUT

Fraksi Gerindara Harapkan Pemkab Batubara Pada APBD 2022 Efisiensikan Belanja Daerah

BeritaNasional.ID, Batubara – Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batubara mengenai Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Batubara TA.2022, Fraksi Partai Gerindra himbau agar arah kebijakan belanja daerah pada APBD Tahun Anggaran 2022 efisiensikan belanja daera terhadap kegiatan yang prioritas.

Hal tersebut dijelask Juru Bicara Fraksi Gerinda DPRD Batubara Andriansyah, SH pada Selasa (14/09) yang lalu dalam agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi atas Ranperda Keuangan APBD TA.2022

Disebutkan bahwa, Fraksi Partai Gerindra menghimbau agar arah kebijakan belanja daerah pada APBD Tahun Anggaran 2022 yang berupa efisiensi belanja daerah ke kegiatan prioritas dan lebih produktif serta melakukan penghematan belanda daerah. pemberantasan kemiskinan, mengakomodir program.

Kemudian siharapkan pula Pemerintah Kabupaten Batubara perlu melakukan langkah-langkah strategis dan lebih giat lagi dalam menggali semua potensi pendapatan daerah, sehingga target pendapatan daerah lebih meningkat guna memenuhi dan mengingkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selin itu diminta kepada Pemerintah melalui Dinas Kesehatan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan pada puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Batubara di tengah Pandemi Covid-19.

“Diharapkan untuk bisa memanfaatkan secara optimal atas semua pendapatan dan penerimaan, agar program-program prioritas untuk kepentingan langsung masyarakat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” kata Jubir Fraksi Gerinda DPRD Batubara Sumatera Utara. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button