Daerah

Ayo Daftar ! Disparbud Sinjai akan Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN)

BeritaNasional, Sinjai – Merujuk pada surat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai akan menggelar audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat Kabupaten tahun 2023.

Kegiatan Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan paduan antara seni musik dan seni suara yang diramu dalam bentuk Paduan Suara dan Orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat, perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, Audisi GBN ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang di Kantor Disparbud Sinjai.

Tamzil Binawan, Kepala Disparbud Sinjai mengatakan akan mengutus empat orang putra/putri terbaiknya yang lolos dari seleksi tingkat Kabupaten nantinya mewakili Sinjai di tingkat Provinsi pada tanggal 16 Mei 2023 mendatang.

Ia menambahkan, Dewan juri akan menyeleksi 4 orang dengan 4 karekter suara yang berbeda, adapun karakter suara tersebut adalah Supran, Alto, Bass dan Tenor.

Tamzil berharap, Empat orang yang terpilih tersebut akan mewakili Kabupaten Sinjai, untuk mengikuti audisi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2023. Melalui seleksi ini semakin banyak generasi muda yang antusias untuk mengembangkan bakat mereka sehingga dapat mengharumkan Kabupaten Sinjai.

“Harapan kita mahasiswa dan pelajar dapat menggunakan kesempatan ini sehingga kita bisa seleksi lebih banyak orang serta bisa menjaring bibit-bibit yang bisa bertarung ditingkat Provinsi maupun Nasional,” Jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button