DaerahJawa Timur

Babinsa Dampingi Petugas Dinkes Lakukan Fogging Di Lapas

BeritaNasional, Bondowoso Jawa Timur – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Serka Sarjono dan Sertu Dedi melakukan pendampingan Fogging dari Dinkes Bondowoso di Lapas Kelas llA Bondowoso, Selasa (11/04).

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Dabasah adalah untuk membantu program pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan, dalam mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah di lingkungan Lapas Kelas IIA Bondowoso,” jelas Lettu Inf Sudiyono, Danramil Kota.

Tidak hanya mendampingi Fogging saja, lanjutnya, Kami juga menghimbau kepada warga binaan untuk melakukan pencegahan. Dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 3 M Plus.

Ditambahkan, kegiatan 3M ini meliputi, menguras (membersihkan) bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, atau tatakan dispenser. Kedua, menutup rapat Tempat Penampungan Air (TPA). TPA yang tidak mungkin dikuras atau ditutup, bisa berikan larvasida.

Ketiga, menyingkirkan atau mendaur ulang barang bekas seperti botol plastik dan kaleng bekas. “Warga binaan merupakan bagian dari warga yang berhak mendapatkan akses kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button