Daerah

Program Unggulan Bupati ASA Bidang pendidikan, Rektor UMSi Ucapkan Terima Kasih

BeritaNasional.ID, Sinjai – Sudah ratusan mahasiswa asal Sinjai telah mendapatkan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Sinjai selama empat tahun terakhir ini.

Beasiswa yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dibidang pendidikan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Dr. Umar Congge. Hal tersebut diungkapkan ketika acara peresmian Gedung Pascasarjana UMSi beberapa hari yang lalu yang dihadiri langsung oleh Bupati ASA.

Ia menilai program ini sangat brilian dan manfaatnya sangat dirasakan oleh mahasiswa, terlebih di masa pemulihan ekonomi saat ini pasca pandemi Covid-19.

“Kami bangga dan mengapresiasi sekali terhadap beasiswa yang telah diberikan oleh Pemkab Sinjai. Alhamdulillah sudah ratusan mahasiswa UMSi mendapatkan program ini, terlebih yang kuliah di UMSi rata-rata masyarakat menengah kebawah jadi mereka sangat terbantu,” jelasnya.

Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai atas beasiswa untuk mahasiswa dan juga telah membantu para dosen UMSi yang melanjutkan kuliah dijenjang S-2.

Sekedar diketahui, selama 4 tahun program pemberian beasiswa pendidikan telah dirasakan oleh 595 orang mahasiswa.

Dari data tersebut, mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa berasal dari semua jenjang pendidikan tinggi.

Untuk jenjang pendidikan strata satu (S1) yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah sebanyak 458 orang. Kemudian, mahasiswa S2 sebanyak 103 orang dan mahasiswa S3 ada 34 orang

Selama empat tahun tersebut total anggaran yang digelontorkan untuk program beasiswa ini berkisar Rp.4,5 miliar lebih. Tahun ini Pemkab Sinjai masih tetap menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi ini senilai Rp.1,34 miliar lebih.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button