DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Babinsa Desa Agel Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Babinsa Desa Agel Koramil 0823-09 Jangkar Koptu Muh.Yasin pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Balai Desa Agel, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua ini, diikuti 160 peserta dan disaksikan oleh Kepala Puskesmas Jangkar dr. Kwang Winoto, Babinsa Desa Agel Koptu Muh.Yasin, Kades Agel Chairil Anwar, Bhabinkamtikmas Desa Agel Aipda Ahmad Yani dan perangkat Desa Agel.

“Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac yang dilakukan oleh tim vaksinator PKM Jangkar terhadap 134 orang usia dewasa dan 23 prang Lansia berlangsung aman dan lancara serta tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunasi,” jelas Babinsa Desa Agel Koptu Muh.Yasin.

Tak hanya itu yang disampaikan Babinsa Desa Agel Koptu Muh.Yasin saat melakukan pemantauan vaksinasi di Balai Desa Agel. Akan tetapi, dia juga menjelaskan bahaw selama proses vaksinasi seluruh peserta vaksinasi menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini, bertujuan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Dengan vaksin maka herd immunity masyarakat akan terbentuk, sehingga tidak mudah di serang penyakit atau virus corona,” pungkas Babinsa Desa Agel Koptu Muh.Yasin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button