DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Babinsa Desa Banyuputih Bantu Petugas Puskemas Semprotkan Fogging

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Babinsa Desa Banyuputih Koramil 0823/08 Banyuputih melaksanakan pendampingan kepada petugas Puskesmas Banyuputih dalam melakukan penyemprotan fogging untuk pencegahan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah, Sabtu (13/2/2021).

Penyemprotan fogging yang berlangsung di RT.004 RW.001 Dusun Banyuputih, dan RT.002 RW.001 Dusun Widoro, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo tersebut, didasari adanya penemuan penyakit Demam Berdarah Dengue akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti pembawa virus DBD.

 Menurut petugas Puskesmas Banyuputih Ahmad menjelaskan, fogging dilakukan karena ada temuan beberapa kasus gejala penyakit suspect DBD. Sebagai upaya preventif, maka perlu dilakukan fogging agar dapat membasmi nyamuk maupun jentik Aedes aegypti. “Penyemprotan fogging ini sebagai upaya preventif dalam menangani kasus DBD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Desa Banyuputih Serda Sopingi mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkunganya. Sebab, kebersihan lingkungan bisa bisa menghentikan berkembangbiaknya jentik nyamuk Aedes aegypti. “Untuk membunuh jentik nyamuk Aedes aegypti, mari kita bersama-sama membersihkan lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah,” ajak Serda Sopingi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Serda Sopingi mengatakan, penyemprotan fogging ini merupakan salah satu langkah untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. “Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami minta kepada warga agar menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button