DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Batituud Koramil 06/Kendit Saksikan Nakes Puskesmas di Vaksin

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Bertempat di aula Puskesmas Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dilaksanakan penyuntikan Vaksin COVID-19 Sinovac tahap 2  terhadap tenaga kesehatan Puskesmas Kendit, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan penyuntikan Vaksin COVID-19 Sinovac tahap ke 2 untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Kendit tersebut, disaksikan Danramil 0823/06 Kendit diwakili Batituud Serma Fadli, Amd. Kep, dan Kepala Puskesmas Kendit Hj. Lilik Maria Ulfa, S.ST, M. Kes.

“Sebagai seorang Batituud yang mempunyai tanggung jawab diwilayah Koramil binaan, maka saya harus selalu siap apabila dibutuhkan oleh perangkat desa atau kecamatan maupun masyarakat. Hal ini, dilakukan demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaan Koramil 06/Kendit. Seperti kegiatan vaksinasi ini, saya melakasanakan pendampingan Penyuntikan Vaksin COVID-19 Sinovac bagi para tenaga medis UPT Puskesmas,” ujar Batituud Koramil 06/Kendit Serma Fadli.

Serma Fadli menambahkan, berdasarkan penyampaian dari Kepala UPT Puskesmas Kendit Hj. Lilik Maria Ulfa mengatakan bahwa, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap II khusus untuk tenaga kesehatan saja. “Keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas kepada saya, vaksinasi tahap 2 tersebut khusus tenaga kesehatan puskesmas,” kata Serma Fadli.

Adapun yang mengikuti Vaksinasi tahap 2, sambung Serma Fadli, sebanyak 9 orang dengan keterangan 8 orang melaksanakan Vaksin dan 1 orang tidak lolos screening karena menderita penyakit asma. “Untuk jumlah total Vaksin sebanyak 63 Vial, yang sudah digunakan 8 Vial dan yang belum digunakan sebanyak 55 Vial,” pungkas Serma Fadli.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button