DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Babinsa Desa Sumberejo Bantu Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO – Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif melakukan pengamanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pengurus Ranting NU Sumberejo bekerjasama dengan Urkes Polres Situbondo, Polsek Banyuputih dan Puskesmas Banyuputih, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di gedung MWC NU Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo ini, dihadir Kabagren Polres Situbondo Kompol Didik Rudianto, SH, Ps. Paurkes Polres Situbondo Aiptu Nurul Wahyudi, Ketua MWC NU Kecamatan Banyuputih H. Trisno, S.Ag, SH, Urkes Polres Situbondo, Bagren Polres Situbondo, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, S.H, Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah, Amd. Keb, Dokter Puskesmas Banyuputih dr. Ashadi, Ketua Ranting NU Desa Sumberejo Ustadz Yusji dan Pengurus Ranting NU Sumberejo, Banyuputih, Sumberanyar, Sumberwaru dan Wonorejo.

Keterangan yang disampaikan Danramil 0823/08 Banyuputih melalui Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif mengatakan, jumlah keseluruhan peserta vaksinasi sebanyak 104 orang dengan keterangan vaksin Sinovac sebanyak 59 orang dan vaksin Astrazeneca sebanyak 45 orang.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pengurus Ranting NU Sumberejo ini, bekerjasama dengan Urkes Polres Situbondo, Polsek Banyuputih dan Puskesmas Banyuputih. Alhamdulillah, vaksinasi ini berlangsung aman dan lancar dan tida ditemuai adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” jelas Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif.

Selain kegiatan vaksinasi, sambung Serda H. Alif, juga dilaksanakan penyaluran sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin. Sembako yang disediakan sebanyak 75 sak dan masing-masing warga yang telah di vaksinasi menerima bantuan sembako berupa beras sebanyak 5 kg.

“Bantuan sembako berupa beras yang diserahkan kepada peserta vaksin dari Polres Situbondo dan Polsek Banyuputih,” pungkas Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button