TNI Dan Polri

Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polman Dampingi Pelayanan Posyandu

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Babinsa Jajaran Koramil 1402-03/Campalagian, Serka Muhammad Rusdi, Melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Desa Baru kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (24/8/2022).

Pendampingan pos pelayanan terpadu yang dilakukan oleh babinsa tersebut merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat di wilayah binaan. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), Bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selaku aparat teritorial merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Melihat kasus stunting yang masih tinggi, Ini perlu perhatian kita semua terutama Babinsa selaku aparat kewilayahan yang memiliki peran penting untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat binaan bersama dengan petugas kesehatan.

Untuk mencegah stunting, Lanjut dijelaskan Dandim 1402/Polman, Sosialisasi harus terus dilakukan oleh petugas kesehatan bersama babinsa terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.

“Komunikasi antara petugas kesehatan, babinsa dan masyarakat akan terus dibina terutama dalam membantu pelaksanaan program pemerintah di bidang kesehatan saat ini yaitu pencegahan stunting,” Ucap Dandim.

Dengan kehadiran Babinsa selaku Aparat Teritorial di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 1402/Polman dapat bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Mahdini, A.Md.Keb, (Juru Imunisasi Puskesmas Batupanga) Mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap ada jadwal Posyandu.

“Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan – sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu sekaligus membantu kami dalam mensosialisasikan program-program kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya. (Zik)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button