Jawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Bacaleg Partai Keadilan Sejahtera Situbondo Didominasi Kaum Milenial

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM, – Bacaleg Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Situbondo di dominasi kaum milenial. Hal tersebut, diketahui ketika DPD PKS mengajukan persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon anggota DPRD Situbondo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo di Jalan Cendrawasih N0.32 Situbondo, Jumat (12/5/2023).

Dalam pengajuan persyaratan bakal calon anggota DPRD Situbondo tersebut, Ketua dan Pengurus serta Bacaleg DPD PKS Kabupaten Situbondo berjalan kaki dari Alun Alun Situbondo menuju ke Kantor KPU di Jalan Cendrawasih. “Berdasarkan pemeriksaan tim KPU, berkas atau persyaratan 45 bacaleg Partai Keadilan Sejahtera Situbondo dinyatakan lengkap dan benar,” jelas Ketua DPD PKS Situbondo, Budi Setyono saat memberikan keterangan pers di kantor KPU Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan, Ketua DPD PKS Kabupaten Situbondo, namun pihaknya juga bersyukur, karena persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon anggota DPRD Situbondo dari PKS yang di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo dinyatakan lengkap dan benar. “Alhamdulillah, dalam pendaftaran ini berkas dan persyaratan bacaleg PKS Situbondo dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU Situbondo.

Dari 45 bacaleg PKS, sambung Budi, ada 46 persen bacaleg milenial dan 30 persen kuota perempuan yang siap bertarung pada pesta demokrasi pemilihan umum anggota legeslatif tahun 2024 mendatang. “Alasan kami memilih bacaleg kaum melinial karena jumlah kaum melinial di Kabupaten Situbondo cukup besar menjadi penarik pemilih pemula. Harapan kami dengan bacaleg melinial ini, di 7 dapil masing-masing bacaleg mendapat satu kursi,” harapnya,

Lebih Lanjut, Budi mengatakan bahwa, politik itu asyik dan tidak selamanya politik itu kotor serta politik itu pengabdian, makanya DPD PKS menerjunkan bacaleg melinial, karena pengabdian kaum melinial lebih tinggi.”Semoga dengan bacaleg melinial, dua kursi PKS di DPRD Situbondo bisa bertambah. Strategi untuk mendulang suara pada Pemilu Leslatif tahun 2024 mendatang, kami serahkan kepada kaum melinial karena mereka yang lebih tahu cara menarik suara dari pemilih pemula,” pungkasnya.

Mekanisme pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon anggota DPRD Situbondo ke Komisi Pemilihan Umum yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera sudah sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang pencalonan. “Setelah kita cek di Aplikasi Silon dan hard copy berkas dinyatakan lengkap dan benar, kita memberikan tanda terima pendaftaran,” jelas Iwan Suryadi SH, Devisi Teknis Penyelenggaraan pada KPU Situbondo. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button