PemerintahanSinjai

Bupati ASA Buka Kegiatan Pameran Inovasi Pendidikan, Sebarkan Berita Baik

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meninjau sekaligus membuka langsung pameran inovasi pendidikan tingkat kabupaten Sinjai, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai di jalan Persatuan Raya, Kamis (11/5/2023)

Pameran yang berlangsung sehari itu, dihadiri oleh Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ristek RI, Putra Asga Elevri.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong semua sekolah untuk lebih berinovasi sekaligus bertukar informasi mengenai kabar baik beberapa inovasi sehingga inovasi yang ada di sekolah lain bisa direplikasi di sekolah masing-masing.

Di dalam pameran ini diikuti SMP sebanyak 40 sekolah, SD ikuti 7 sekolah dan ada tambahan dua orang dari teman-teman dari guru penggerak. Demikian informasi yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib.

Sementara itu,Putra Asga Elevri selaku Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, memberikan apresiasinya terhadap beberapa inovasi oleh Dinas Pendidikan Sinjai dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa.

“Apa yang kami temukan di Sinjai dan setelah berdialog dengan Pak Bupati ini bisa kita kemas dalam publikasi dan untuk kita sampaikan dan menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain,” Ungkapnya

Di sisi lain, Bupati ASA dalam sambutannya berharap melalui pameran inovasi pendidikan ini, dapat menjadi sarana untuk menyampaikan berita-berita baik bukan hanya kepada masyarakat Sinjai tetapi akan disebarkan ke seluruh Indonesia, terlebih bapak Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus hadir menyaksikan langsung.

Bupati ASA menambahkan, kekompakan di Dinas Pendidikan terutama di guru-guru baik itu ASN sukarela maupun PPPK juga diharapkan. Karena melalui kekompakan tidak ada lagi hambatan atau permasalahan yang tidak bisa terselesaikan dengan baik.

Untuk diketahui, Pameran inovasi Pendidikan SD/SMP tingkat kabupaten Sinjai merupakan serangkaian kegiatan di yang terhimpun dalam Event Hardiknas 2023.

Usai kegiatan pameran, Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Putra Asga Elevri yang didampingi Kabag Umum Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulsel Drs. Harisman mengunjungi SMPN 1 dan SMAN 1 Sinjai untuk melihat langsung implementasi kurikulum merdeka belajar di sekolah tersebut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button