ACEHAceh

Badan Jalan Longsor, Aboutment Jembatan Patah

BERITANASIONAL.ID, Aceh Tamiang — Tingginya curah hujan dikawasan Pulau Tiga Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh menyebabkan longsornya badan jalan yang dibarengi dengan patahnya aboutment sebuah jembatan.

Dampak dari amblasnya jalan dan patah aboutment tersebut juga berimbas kepada turunnya jembatan berkonstruksi besi. Dikhawatirkan jembatan yang menghubungkan antara desa Perkebunan Pulau Tiga dan Pekan Pulau Tiga Desa Kaloy Dengan sejumlah Dusun akan runtuh dan jatuh kedalam alur (parit).

Setelah mendapat laporan dari warga adanya jalan dan jembatan yang amblas, Kepala Bidang Bina Marga (BM) pada Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang, H. Baihaqi Ahyat, ST. MT langsung meninjau kelokasi jalan dan jembatan yang amblas dimaksud.

“Jembatan yang patah aboutmentnya itu tidak jauh dari simpang Tiga depan Mako Koramil Pulau Tiga menuju Kampung Kaloy,,” Ujar Kabid BM yang akrab disapa Haji Boy tersebut.

Pasca ambalsnya sebagian badan Jalan pada pangkal jembatan dan pagahnya aboutmen itu, kendaraan truk bermuatan tandan kelapa sawit (TBS) sudah tidak lagi berani melintasinya.

“Sepertinya oleh warga setempat jalan dialihkan melalui alternatif jalan kebun sawit,” Imbuhnya lagi. [] SUPARMIN

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button