SumateraSumatera Utara

Badikenita Br. Sitepu Hadiri Ibadah Hari Doa Nasional di Medan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Anggota DPD RI/MPR RI asal Sumatera Utara Dr Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSiĀ  menghadiri kegiatan Hari Doa Nasional yang dilaksanakan di GBI Rumah Persembahan, Jl. Jamin Ginting KM.11,5 No. 65, Simpang Selayang Medan, Selasa (4/7/2023).

Hari Doa Nasional ini diselenggarakan pada tanggal 4-5 Juli 2023 dengan mengusung tema ‘Berdoalah Bagi Kesejahteraan Bangsa’ (Yeremia 29:7).

Subtemanya adalah “Ditengah keberagaman bersatu dalam doa dan karya untuk menciptakan kesejahteraan, toleransi, dan kebersamaan”.

Acara HariĀ DoaĀ Nasional tahun 2023 dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara sesuai kesepakatan pada pelaksanaan Hari Doa Nasional tahun 2022 di Papua.

Dr Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) mengatakan kegiatan HariĀ DoaĀ Nasional ini bertujuan untuk mendoakan bangsa ini, agar tetap bersatu dan menjadikan perbedaan yang ada sebagai pemersatu bangsa.

“Pada kegiatan Hari Doa Nasional ya kita berharap agar bangsa dan negara ini aman dan tenteram. Apalagi di tahun politik ini menjelang Pemilu dan Pilkada 2024,” katanya.

Hal yang mengemuka di Hari Doa Nasional 2023 Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengajak umat Kristen berdoa untuk kesuksesan Indonesia Emas 2045 di HDN 2023.

Kegiatan acara Hari Doa Nasional ini dihadiri oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom,M.Th dan Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty.

Juga Dihadiri oleh Pimpinan Sinode, Yayasan/Lembaga Gerejawi dan Ketua seluruh Indonesia. Juga dihadiri 8 Aras Gereja Nasional : Persekutuan Gereja-Gereja di IndonesiaĀ (PGI), Konferensi Waligereja IndonesiaĀ (KWI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga – lembaga Injili IndonesiaĀ (PGLII), Persekutuan Gereja – Gereja Pentakosta IndonesiaĀ (PGPI), Persekutuan Baptis IndonesiaĀ (PBI), Gereja Masehi Advent Hari KetujuhĀ (GMAK), Bala Keselamatan Indonesia dan Gereja Ortodoks IndonesiaĀ (GOI).

(Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button