Daerah

Bagi Bagi Takjil Republik Sarinah Banyuwangi Plus Sosialisasi Paslon Gusti

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Relawan Gus Ipul – Mbak Puti (Gusti), Republik Sarinah Kabupaten Banyuwangi bagikan 1000 takjil, Sabtu sore (26/5/18). Kegiatan sosial ini digelar di depan kantor DPC PDI Perjuangan jalan jaksa Agung suprapto nomor 46 Banyuwangi, Jawa Timur.

Paket takjil yang dibagikan dimulai sejak pukul 15. 30 hingga 17. 00 WIB ini merupakan hasil gotong royong dari para relawan yang dikoordinir oleh Republik Sarinah. Dengan menebar senyum serta tutur kata sopan dan ramah, tim Republik Sarinah berkostum atasan putih dan kerudung merah ini terjun langsung membagikan ribuan takjil tersebut kepada pengendara bermotor yang melintas di jalan tersebut.

“Alhamdulillah, respon warga positif banget. Selain dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan paslon Cagub dan Cawagub kita,” ujar Elliani Sudjana, humas Republik Sarinah Banyuwangi. Kegiatan ini, lanjut Elly, dilakukan serempak dari berbagai elemen di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Selain itu, Republik Sarinah juga berencana melakukan kegiatan yang sama secara serempak di 5 dapil wilayah Kabupaten Banyuwangi melibatkan semua unsur relawan hingga akhir Ramadhan. Sehingga target sosialisasi dengan membagikan pamflet program Gusti bisa merata. Personil Republik Sarinah yang terjun pada pembagian takjil di depan kantor DPC PDI Perjuangan tersebut ada 57 anggota.

“Kita gelar pembagian 1000 takjil sekaligus sosialisasi penyebaran pamflet berisi program paslon Gusti didepan Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Selain berbagi dengan mereka yang melintas didepan kantor DPC, kita juga menyediakan tempat untuk istirahat dan sholat bagi yang dari luar kota,” ungkap Elly seraya tidak melepas senyum ramahnya.

Penasehat Republik Sarinah, Indah Yenni menuturkan, aksi sosial bagi bagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk pemenangan Gusti. Harapan kita cuma satu, yaitu tercapainya target kemenangan Gusti. Kebetulan ini bukan puasa, jadi kami melakukan kegiatan berbagi takjil dibarengi pembagian pamflet tentang program Gusti,” tandas Yenni panggilan akrab ketua PA GMNI Banyuwangi ini.

Aksi sosial bagi bagi takjil ini ditutup dengan buka puasa bersama Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara berikut beberapa anggotanya. (red)

Caption : Suasana aksi sosial bagi bagi 1000 takjil oleh Republik Sarinah didepan kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close