Daerah

Bahas Kelayakan Kab. Bone Pesisir, KPKBP Temui Wagub Gorontalo

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Bertempat di Hotel Aston Gorontalo, Senin 14/2/2022 Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir yg disingkat KPKBP melakukan audiensi dengan Wagub Gorontalo DR. Idris Rahim terkait dengan persiapan kunjungan Direktorat Penataan Daerah, Otonomi Khusus, dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah.

Kementerian Dalam Negeri RI ke Gorontalo untuk menilai kelayakan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yg direncanakan akan berkunjung pada 24 Februari 2022 mendatang.

Ketua KPKBP DR. Ridwan Tohopi kepada Wagub Gorontalo ditemani oleh beberapa pengurus lainnya menyampaikan bahwa beberapa hal terkait masalah administrasi dan teknis sdh dipersiapkan utk menyambut kedatangan Tim tersebut.

Sementara itu Wagub Gorontalo dalam pertemuan itu menyampaikan sangat mengapresiasi kesiapan KPKBP dan akan memberikan dukungan sepenuhnya baik secara administrasi dan teknis.

Perlu di ketahui juga bahwa sebelumnya Tim Komisi II DPR RI sudah pernah melakukan kunjungan ke Gorontalo pada awal Desember 2021 yang lalu dalam rangka Peninjauan dan Penilaian Persiapan Calon Daerah Otonomi Baru.

Dalam kunjungan tersebut CDOB Kab. Bone Pesisir menjadi CDOB yang pertama dikunjungi oleh Tim Komisi II DPR RI.

Sebagaimana diketahui bahwa selain Bonepesisir ada 4 CDOB yg diusulkan dari Provinsi Gorontalo yakni Kab.Panipi, Kab Boliyohuto,Kab Gorontalo Barat dan Kota Telaga. (noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button