AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Bahas Komite Sekolah, Orang Tua Siswa Minta Segera Dibentuk

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap – Berakhirnya masa jabatan pengurus Komite Sekolah SMA Neg 2 Sidrap sejak tahun 2014 silam, kini orang tua Siswa minta untuk segera dilakukan pembentukan Komite.

Menindak lanjuti suara orang tua Siswa tersebut, pihak Sekolah akan membentuk panitia guna untuk membahas hal yang perlu di siapkan.

Salah satunya pihaknya menyurati sedikitnya 12 orang wakil orang tua Siswa untuk membahas persiapan prmbentukan Komite.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala SMA Neg 2 Sidrap H. Mursalim saat di temui di ruang kerjanya, Rabu, 7 Agustus 2019.

Lanjut Mursalim mengatakan, tadi kita sudah melakukan rapat bersama keterwakilan orang tua Siswa untuk membahas langkah yan harus di lakukan.

Dikatakan Mursalim, dalam rapat tersebut ada beberapa poin yang penting di lakukan, antara lain mengundang lima orang tua Siswa dalam setiap Kelas, sebagai keterwakilan, dan memproritaskan keterwakilan Wilayah, dan pelaksanaannya rencananya akan di laksanakan pada tanggal, 20 Agustus 2019 mendatang.

Dari lima keterwakilan orang tua Siswa setiap Kelas, maka jumlah undangan itu sebanyal 150 orang, dan ini sudah mencukupi keterwakilan orang tua siswa dari jumlah siswa sebanyak 1020 orang, ungkap Mursalim.

Lanjut Mursalim, peran komite itu sangat besar dan di butuhkan baik sumbangsi pemikiran maupun materialnya.

“Komite itu, kata Mursalim sangat menentukan keberhasilan sekolah, buah pikirannya, memberikan semangat dan mensupport dalam dalam kemajuan pendidikan dan pembangunan di Sekolah,”ungkap Mursalim.

Terpisah Saidiman mengatakan bahwa pembentukan pengurus komite harus segera di laksanakan, apalagi sejak tahun 2014 Komite lowong, Sekolah tidak bisa berbuat banyak.

Untuk itu kata Dr. Saidiman, ini perlu pemikiran guna untuk menata Sekolah ini dengan baik, agar Siswa merasa nyaman dan aman dalam menuntuk ilmu.

Soal keterwakilan 5 orang tua Siswa dalam setiap kelas, itu sudah batas kewajaran, dan patut mendapat dukungan semua pihak. Karna yang kita inginkan ini adalah bagaimana Sekolah kita ini baik, dan menjadi contoh bagi sekolah lain.

“Kita butuh pemikir yang peduli terhadap pendidikan, dan nantinya akan turun juga kepada anak-anak kita, Sekolah Sukses dan Berkualitas,”pinta Saidiman.

Keterwakilan orang tua Siswa yang hadir dalam rapat terbatas tersebut antara lain, Saidiman, Kapten. Haryono M (Danramil Tellu LumpoE), Risal Bakri, H. Syamsuddin Kasau, Aiptu Makkatutu dan Kepsek SMA Neg 2 Sidrap Mursalim.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close