Ragam

Kementerian Komunikasi Informatika RI Gelar Sosialisasi Penjualan Online

Polman.Sulbar.Berita Nasional.Id — Forum Sosialisasi menembus Era Pasar Digital Semua Bisa Jualan Online digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI , berlangsung diruang Pola LT II Kantor Bupati Polman Prov Sulbar . Kegiatan dihadri oleh para Pelaku UMKM Se Kab Polman, Rabu 7 Agustus.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemeterian Komunikasi dan Informatika RI Septriana Tangkary.SE,MM didampingi Kadis Kominfo Polman, I Nengah Sumadana, Kepada media mengatakan, merasa bangga karena Kementerian komunikasi dan Informatika bisa hadir dan berkolaborasi dengan dinas kominfo , terlebih dirinya menggunakan sutra tenun Mandar .Ucap Septriana.

Lanjut Septriana mengatakan , dengan adanya berbagai produk yang dihasilkan oleh UMKM kab Polman baik itu fashionnya, tenun prianya atau kerajinan maupun kulinernya bersama-sama dengan komunitas Bukalapak berkesempatan untuk berkolaborasi Informatika bagaimana meningkatkan  UMKM naik kelas artinya  penjualan tidak hanya di media online seperti di WA,  Facebook , Twitter tapi hari ini kita mengajak masyarakat Polman yang memiliki produk agar dapat mendaftarkan diri pada penjualan online Marketplace , bagi yang tidak memiliki produck bisa Menjadi reseller, Jelas Septriana.

Masih dengan Septriana mengatakan , ” ini merupakan kesempatan meningkatkan taraf hidup masyarakat , memberikan kontribusi peningkatan PAD dimana sejalan dengan program bapak presiden kita Joko Widodo, ” Ucap Septriana.

Indonesia Digital Ocean bisa mendapatkan penghasilan dari seluruh masyarakat kita sebesar  Rp. 130.100. 167 miliar dengan ini apakah kita mampu Saya rasa kita mampu Indonesia yang besar kita punya penduduk 224 juta kita punya UKM seluruh kain yang ada

Di Indonesia Kita punya UKM sebanyak 60 juta tapi yang sudah menggunakan teknologi itu baru tapi 9% yang bergerak untuk masuk yang menggunakan 18% ,9,4 juta sudah masuk dalam penjualan melalui medium di.com Tokopedia Bukalapak , shopee Lazada.

Saat ini sudah  124 lokasi di Indonesia yang telah Kita ajak dan kami berkolaborasi dengan 31 Kementerian terkait, khususnya di dalam program gerakkan teknologi ekonomi Indonesia asli . Terang Septriana.

Ditempat yang sama Kadia Kominfo Kab Polman I Nengah Sudana juga mengatakan. Program ini sejalan dengan Visi Misi Bupati Polman Periode 2019-2024 ,”  Maju Rakyat Sejahtera,” upaya Bapak Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan terbuka melalui jalur teknologi informasi.

” Ekonomi dan maritim tentunya sangat Selaras dan Sinergi dengan dinas kominfo,  ya salah satunya tentu seperti hari ini marketplacenya sudah siap, kita membuat produk-produk kita,  maka harus menyiapkan dengan baik , kami akan bekerjasama dengan dinas Perindag,  Dinas Tenaga Kerja Bappeda untuk mensinergikan ini, Sehingga  menjadi kolaborasi yang tepat .

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close