Daerah

Bahas Pelabuhan Rawa Jitu Utara, Bupati Mesuji Temui Menhub

BeritaNasional.ID, MESUJIĀ – Bupati Mesuji, Khamami berkunjung ke kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (13/06/2017) untuk bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Khamami didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sosial Budaya, Widada guna membahas tentang pembangunan pelabuhan di wilayah Rawa Jitu Utara.

Dikatakan Bupati Khamami, dalam pertemuan itu, Menhub mendukung sepenuhnya pembangunan pelabuhan tersebut sebagai perwujudan dari konsep Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni memperkuat jati diri sebagai negara maritim dan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dengan dibangunnya pelabuhan tersebut, tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji dan Provinsi Lampung pada umumnya, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, selain pelabuhan, pembangunan kawasan industri juga akan dilakukan di dekat lokasi tersebut. Nantinya tidak hanya masyarakat Mesuji yang akan memanfaatkannya, namun juga akan menghubungkan kota-kota lain di Pulau Sumatera menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta dengan jarak tempuh sekitar enam jam perjalanan.

ā€œSaya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan Pak Dirjen Perhubungan Laut atas kesempatan yang berharga pada hari ini dapat bertemu. Kami sangat berharap usulan ini untuk segera ditindaklanjuti,ā€ ucapnya.(hum/ich)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button