Pemkab SidrapSidrap

Bahas Program Kerja Bidang Pertanian

- Bupati Dollah Mando Bertemu BBWS Pompengan di Makassar

image_pdf

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Bupati Sidrap, H Dollah Mando melakukan rapat koordinasi dengan pihak Balai Besar Pompengan Jeneberang (BBWS PJ), di Kantor BBWS PJ Kementerian PUPR, Jl Guru Perawat Makassar.

Rapat membahas berbagai program strategis sektor pengairan Kabupaten Sidrap ke depan, berlangsung mulai pukul 13.05 sampai sekitar pukul 14.50, selasa, 15 Januari 2019.

Dollah Mando didampingi Kadis PSDA Sidrap, Imran Abidin dan Kabid Pengembangan Sumber Daya Air, Muh Jimmi S Aminoto. Mereka berdiskusi dengan Kepala BBWJS PJ, Iskandar, bersama para Kabid dan Kasi-nya.

Berbagai bentuk program strategis yang dibahas di antaranya, usulan pembangunan Embung Serba Guna Pucue Kelurahan Lawawoi, pembuatan sheet pile/tiang pancang Sungai Bila di sekitar jembatan Tanrutedong, dan sheet pile di Sungai Bulucenrana, tepatnya di ruas Salobukkang.

Turut dibahas usulan pengadaan pompanisasi di sekitar Danau Tempe serta jaringannya, serta perkembangan proyek Revitalisasi Danau Tempe meliputi pengerukan dan pembuatan tiga pulau yang saat ini sedang berlangsung.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengatakan, berbagai program tersebut merupakan hal yang memang perlu mendapatkan perhatian.

“Misalnya Embung Serba Guna Pucue, akan mengatasi banyaknya areal sawah di Kecamatan Watang Pulu yang kekurangan air sekaligus menjadi sumber air baku uk air minum,” jelas Dollah.

Ia juga menekankan rencana pembangunan tiang pancang/sheet pile jembatan tanru tedong karena sudah mengancam permukiman warga, urai Dollah Mando.

Sementara itu Kepala BBWS PJ, Iskandar, menyampaikan pemerintah pusat mendukung program irigasi di Kabupaten Sidrap.

“Untuk tahun 2019 ada sejumlah proyek di Sidrap bersumber dari dana APBN, di antaranya rehabilitasi jaringan Irigasi D.I. Saddang, proyek IPDMIP dan pembangunan air tanah uk air baku Lalebata Rappang,” ungkap Iskandar.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close