DaerahSUMUT

Bakorcab Fokusmaker Resmi Dilantik, Ahmad Munawir : Bersinergi Membangun Batubara

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Pengurus Badan Kordinasi Cabang (Bakorcab) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) Kabupaten Batubara masa bakti 2021-2024 resmi dilantik dilapangan Mts Al-Wasliyah Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus, Minggu (14/11/2021).

Ketua Bakorcab Fokusmaker Batubara Ahmad Munawir Sy.y mengajak semua pengurus Fokusmaker agar bersinergi dengan semua lapisan masyarakat maupun berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Batubara.

“Mari kita bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah khususnya untuk membangun Kabupaten Batubara agar semakin lebih maju lagi,” kata Munawir,

Setelah selesai pelantikan Bakorcab Fokusmaker batu bara ini kami akan secepatnya membentuk kepengurusan dikecamatan yang ada di batu bara demi memperluas roda organisasi dan memperkuat silaturahmi antar pemuda dan mahasiswa, ujarnya

Bakorda Fokusmaker Sumatera Utara M. Yamin Daulay, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat atas di lantiknya pengurus Bakorcab Fokusmaker Batu Bara Masa Bakti 2021-2024.

Muh.Yamin Daulay juga menjelaskan, fokus maker banyak melahirkan kader-kader yang berpotensi dan intelektual tinggi dalam akademis sehingga membangun bangsa dan negara yang berakhlak mulia. Ujarnya.

“Dalam konteks inilah maka peran Fokusmaker batu bara perlu untuk terus ditingkatkan dan di optimalkan. Dengan dilantiknya Bakorcab Fokusmaker di harapkan semakin memacu semangat dan lebih baik lagi serta memberi arti penting dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Batubara Ismar Khomri, S.S menyampaikan, Bakorcab Fokusmaker Batubara harus kibarkan benderanya di Kabupaten Batubara agar menjadi OKP yg dipercaya masyarakat.

“Inilah titik awal untuk maju dan pantang mundur. Teruslah berbuat kebaikan dengan masyarakat,” pintanya.

Selain itu juga berhadir Ketua Umum Soksi Batubara M.BAKRI S.HI juga menjelaskan kepeloporan pemuda mempunyai peran penting dalam kemerdekaan negara ini.

Kebangkitan bangsa dan negara juga peran aktif dari pemuda dan mahasiswa, maka pemuda dan mahasiswa memiliki posisi yang sangat strategis dalam masyarakat untuk mempercepat pembangunan, kata Bakri

“Oleh karena itu, pengalaman yang di torehkan dalam sejarah oleh para pemuda khususnya Mahasiswa. Demikian jugalah halnya dengan Mahasiswa yang tergabung dalam wadah Fokusmaker Batu Bara harus mampu membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Umum Bakorda Fokusmaker Sumut Bung Muh Yamin Daulay, SE.Ak, Ketua SOKSI Batu Bara M.Bakri S.Hi, Ketua Umum KNPI Batubara Muhkrizal Arif, GPA Batubara M.Zein Damanik M.Ag, Pemuda Islam Batubara, ICMI Muda Batubara, Persis Batubara, Al-Wasliyah Kecamatan Nibung Hangus, Kepala Desa Bandar Sono, dan beberapa organisasi kepemudaan dan lembaga lainnya. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button