Daerah

Bakti Sosial Polri Peduli Covid- 19, Kapolres Situbondo Turun Langsung Bagikan Sembako

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bakti sosial Polres Situbondo peduli Covid-19, berbagi sembako untuk warga terdampak. Kapolres Situbondo beserta jajaran turun langsung membagikan sekitar 350 paket sembako yang dibagikan secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan, Selasa (21/4/2020).

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak seluruh Indonesia tanggal 21 April 2020. Menyambut bulan suci Ramadhan, sesuai himbauan Kapolri yang bertujuan membantu masyarakat terdampak Covid-19. Paket sembako disalurkan secara langsung kepada yang berhak dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing, untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

“ ada sekitar 250 paket sembako yang disalurakan, dalam 1 paket berisi beras 5 kg, mi instan 5 bungkus, teh 1 kotak, kopi 10 saset, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg. Semuanya disalurkan langsung kepada yang berhak “ terang AKBP Sugandi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama anggota dan Bhayangkari mendatangi langsung warga yang berhak menerima bantuan, seperti kaum duafa, nelayan, tukang becak, ojek, anak yatim piatu, warga sakit menahun, dan pekerja harian. Selain sembako juga dibagikan masker untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 diwilayah Situbondo.

“ semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu, sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari “ ucap Kapolres saat bagikan sembako langsung kepada warga.

Warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian atas bantuan yang diterimanya karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehar-hari.

“Terimakasih kepada Kepolisian yang telah peduli dan memberikan sembako kepada kami. Baru sekarang ini kami mendapatkan bantuan langsung dari Kapolres Situbondo,” ucap Sahrianto, warga Jalan Mawar, Kelurahan Patokan Kecamatan / Kabupaten Situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close