DaerahSulawesi

Kecewa Kinerja Dinas Sosial, Rachmat Taqwa Minta Pj Wali Kota Makassar Serius PSBB

BeritaNasional.ID, Makassar – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar akan dimulai pada tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020. Namun hingga kini bantuan sembako kepada warga belum jelas kapan akan disalurkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP, Rachmat Taqwa Quraisy, Selasa (21/4/2020).

“PSBB sisa berapa hari lagi bahkan sudah masuk tahap sosialisasi, namun hingga kini penyaluran sembako kepada warga ini belum jelas kapan akan dilakukan oleh dinas sosial, Pj Wali Kota harus serius hal ini (sembako bagi warga,” ujar Legislator Muda ini.

Ketua Angkatan Muda Kakbah (AMK) Sulsel ini meminta Pejabat Wali Kota Makassar serius untuk memenuhi kebutuhan pokok warga agar penerapan PSBB berjalan efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Himbauan kepada warga untuk taat kepada aturan PSBB itu penting tapi jauh lebih penting memenuhi kebutuhan warga dengan memperjelas pembagian sembako kapan akan dilakukan, dan dinas sosial harus segera bergerak,” ujar Rachmat.

“Kita sudah sepakati beberapa pos-pos anggaran dialihkan untuk bantuan sembako kepada warga di tengah pandemi Covid-19 ini, dan penyalurannya melalui dinas sosial, dan ini harus secepatnya,” lanjutnya.(Rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close