AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Banggar Bakal Gelar FGD untuk Bedah RPABD Sulbar 2020

BeritaNasional.ID Sulawesi Barat, — Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Hatta Kainang rencananya akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) soal bedah RAPBD 2020 dan nota keuangan.

Hatta Kainang  yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar menjelaskan, FGD yang rencanya dilaksanakan pada Sabtu 2 November 2019 di Warkop Kanne Mamuju Sulbar,  tujuannya mendapatkan masukan dari publik soal fungsi penganggaran DPRD Sulbar. “Dari sini kita akan mendapatkan masukan dan adanya sharing informasi atas rancangan belanja dan pendapatan APBD 2020 sehingga publik bisa mengetahui dan mencermati isi RAPBD. Langkah ini adalah cara untuk melibatkan publik dalam setiap pengambilan keputusan,” ucapnya.

Dan FGD ini, sambungnya, menjadi bahan bagi dirinya sebagai anggota Banggar DPRD Sulbar dalam pembahasan RAPBD. Dimana diskusi publik akan melihat rencana program tiap OPD dan memberikan masukan dan kritik apakah program tersebut layak atau tidak.

“Dan yang penting program harus menyentuh sisi ekonomi kerakyatan dan menambah pendapatan rakyat sehingga APBD untuk rakyat bisa terealisasi,” ungkapnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button