DPRD Prov Sulbar

Banggar DPRD Sulbar Kunker Ke Sulsel

Sulbar.BeritaNasional.id –Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat ini tengah membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov.Sulbar tahun 2021.

Untuk penyempurnaan pembahasan, Banggar DPRD Sulbar berkordinasi dengan Banggar DPRD Prov.Sulsel. Rombongan DPRD Sulbar diterima lansung oleh kordinator Banggar DPRD Sulsel Fahruddin Rangga Kamis, 03 Desember.

Anggota Banggar DPRD Sulbar H.Sudirman menjelaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menggali sumber-sumber pendapatan dan ingin mengetahui peruntukan belanja daerah agar APBD Sulbar dapat lebih dinikmati oleh masyarakat menengah ke bawah.

Politisi partai Golkar ini menjelaskan bahwa DPRD Sulsel adalah induk dari DPRD Sulbar yang tentu DPRD Sulsel lebih berpengalaman mengelola keuangan daerah, baik secara administratif maupun secara faktual.

“kenapa kita ke Sulsel pertama pertimbangannya adalah jarak geografis yang cukup dekat, kedua memang Sulsel lebih berpengalaman ketimbang Sulbar. Kita tidak bisa pungkiri bahwa Sulsel adalah provinsi induk dari Sulbar. Banyak hal yang kita mau gali mulai dari pengelolaan keuangan, sumber pendapatan dan penganggaran yang tepat dan maksimal. Kita ingin APBD Sulbar tahun 2021 betul-betul berpihak kepada rakyat. Kita tidak ingin APBD Sulbar kesannya hanya dinikmati oleh para pejabat dan birokrasi.”terangnya.

Hal lain yang ingin di gali kata anggota DPRD Sulbar dapil Mamasa ini adalah terkait soal rencana kerja DPRD Sulbar pada tahun 2021. Sudirman menginginkan agar anggota DPRD Sulbar  produktif indikatornya adalah berapa perda yang telah kita buat selama satu tahun, berapa perda yang merupakan inisiatif dewan.”katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button