PemerintahanSinjai

Bangun Karakter Religius, Kemenag Sinjai Akan Gelar Khataman Al-Qur’an Bagi Pelajar

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Wujudkan karakter religius di kalangan pelajar merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam pendidikan. Dalam hal ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, berencana untuk melaksanakan Khataman Al-Qur’an yang melibatkan ribuan pelajar.

Pelaksanaan Khataman Al-Qur’an tersebut dirangkum dalam Rapat Koordinasi di Aula Pertemuan Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/05/2023) pagi.

Rakor yang melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan perwakilan Forkopimda ini menghasilkan Kesepakatan
khataman Al-Qur’an akan digelar pada 29 Mei 2023 mendatang, di Masjid Agung Nujumul Ittihad.

H. Jamaris, selaku Kepala Kantor Kemenag Sinjai, mengatakan dalam rangka memeriahkan Bulan Pendidikan, gerakan ini dilaksanakan secara nasional dengan melibatkan 50 ribu pelajar se-Indonesia yang nantinya akan memecahkan Rekor MURI.

“Insya Allah kita di Kabupaten Sinjai akan melibatkan sekitar 2.500 siswa dari siswa Madrasah Aliyah dan SMA, termasuk pelajar SMK. Kita akan pusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad,” Ungkapnya

Meskipun akan melaksanakan khatam Al-qur’an jangan sampai berhenti membaca Al-qur’an, karna khatam Al-qur’an bukan berarti tamat dan berhenti membaca sampai disini saja, tetapi tetap di amalkan dikehidupan sehari-hari guna memperkuat rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Maka dari itu, Jamaris berharap Khataman Al-Qur’an secara massal ini akan menjadi motivasi dan dorongan bagi pelajar untuk senantiasa memperbaiki bacaan Al-Qur’an.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button