Lumajang

Banjir Bandang di Lumajang Akibatkan Beberapa Jembatan Putus

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Suasana Memcekam akibat banjir bandang Semeru dan aliran sungai lainnya di kabupaten Lumajamg membuat sejumlah jembatan putus sehingga arus lalulintas putus total.

Dari beberapa unggahan video yang beredar di media sosial yang di bagikan secara berantai terdengar himbauan serta informasi putusnya jemabatan di beberapa titik serta aliran air meluap kerumah warga (18/04/2024).

“Info hari ini Untuk saat Jembatan kloposawit putus sementara kloposawit tidak bisa lewat” ujar salah satu warga sekitar dalam unggahan video 

“Jembatan jurang mangu purwosono putus” ujar unggahan lainnya

Suwasana mencekam terjadi di wilayah jembatan Gondoruso aliran gunung semeru dalam unggahan video juga terlihat kepanikan warga yang melihat putusnya jembatan di karenakan bandit bandang yang terjadi sekitar kurang lebih pukul 20.00 WIB (18/04/2024).

“Gondoruso jembatan sudah putus” ujar warga 

“Ya Alloh Putus ya Alloh, jembatan kali mujur yang menuju nguter kali putih sungainya pindah ke selatan putus sudah jembatannya”. Ujar dalam video yang memperlihatkan jembatan yang telah putus

“Curah menjangan sekarang naik 10 cm di mohon wilayah biting Kutorenon waspada” himbauan dari salah satu warga yang juga memperlihatkan debit air sungai menjangan.

Salah satu warga saat evakuasi kendaran dari dalam rumah yang terendam banjir

Dalam video lain juga memperlihatkan warga saat evakuasi kendaran dari dalam rumah yang terendam banjir akibat meluapnya aliran sungai kali asem informasi titik lokasi belakang Gajah Mada (GM) Lumajang.

Hingga berita ini di naikan belum ada Release resmi dari BPBD kabupaten Lumajang (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button