Ragam

Bupati Bone Bolango akan Upayakan Milenial dan Kuli Bangunan Peroleh Bantuan di Tahun 2025

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Semangat kaum milenial dan para pekerja kuli bangunan di Lorong Lobas, Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila dalam menyemarakkan perayaan ketupat menjadi perhatian Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Merlan menilai semarak ketupat yang dilaksanakan tersebut memiliki nilai positif bagi kaum milenial. Ia menuturkan melalui kegiatan tersebut, para kaum milenial bisa berkumpul bersama dan tidak cenderung melakukan hal yang negatif.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh anak muda seperti ini juga ada nilai positifnya. Melalui kegiatan seperti ini, mereka bisa berkumpul dan tidak jalan kemana-mana, main game atau bahkan pacaran,” ujar Merlan saat menutup rangkaian Fun World Perayaan Semarak Ketupat di Lorong Lobas, Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Kamis (18/4/2024) malam.

Tak sungkan Bupati perempuan pertama di Provinsi Gorontalo itu, bakal merencanakan pemberian beasiswa bagi kaum milenial di tahun 2025 dengan ketersediaan anggaran yang ada.

“Insya Allah jika ada anggaran yang lebih semoga Pemerintah Daerah bisa membantu memberikan beasiswa untuk kuliah nanti,” ucapnya.

Bukan hanya kaum milenial, para pekerja kuli bangunan di lokasi tersebut yang berjumlah 90 persen dari sebaran penduduk di wilayah itu, direncanakan akan memperoleh bantu alat kerja.

“Insya Allah kita anggarkan di tahun depan. Nanti akan kita inventarisir untuk program tersebut di Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button