Bencana alamMamuju

Banjir Melanda 3 Kecamatan Mamuju Tengah, Lalu Lintas Sempat Tersendat

BeritaNasional.ID, Mamuju Tengah — Sebanyak 3 kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), diterjang banjir dan longsor sore tadi. Peristiwa ini menyebabkan lalu lintas kendaraan sempat tersendat.

“(Titik longsor di Kecamatan) Tobadak, Gunung Kapal,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD Mateng Rezky Ilhamsyah, dikutip dari laman detikcom, Kamis (28/3).

Peristiwa tersebut terjadi di 5 desa pada 3 kecamatan di Mateng pada Kamis (28/3) sore. Banjir dan longsor terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Rezky mengaku telah melakukan pendataan sementara titik lokasi longsor dan banjir. Di antaranya Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak diterjang longsor di 3 titik dan banjir satu titik.

“Lokasi bencana longsor ada 3 titik di Desa Tobadak, satu titik lokasi banjir. Desa Kambunong, Kecamatan Karossa banjir dan longsor masing-masing satu titik,” bebernya.

Baca artikel detiksulsel, “3 Kecamatan di Mateng Diterjang Banjir-Longsor, Lalin Tersendat”

Rezky melanjutkan, di Kecamatan Topoyo banjir menerjang Desa Tabolang dan Salupangkang. Selain itu banjir juga menggenangi rumah warga di Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong.

Saat ini kata Rezky, material longsor yang menutupi jalan di Kecamatan Tobadak sudah dibersihkan secara bertahap. Kendaraan sudah dapat melintas secara bergiliran.

“Sudah proses penanganan sama tim gabungan, bertahap karena titik longsornya tidak satu,” pungkasnya.

(Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button