Bone BolangoPemerintahan

Dibayarkan Mulai 1 April, Pemkab Bone Bolango Siapkan Rp23 M untuk THR ASN

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone Bolango patut bersyukur dengan kebijakan Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli yang akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) mereka mulai 1 April 2024.

Merlan menegaskan, pembayaran THR untuk seluruh ASN ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2024 tentang Teknis pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ke 13 yang bersumber dari APBD Tahun 2024. Hal tersebut sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden melalui Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2024.

“Kita telah menyiapkan alokasi anggaran Rp23 miliar untuk pembayaran THR dimaksud,” ungkap Merlan, Kamis (28/3/2024).

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, mengatakan bahwa pemberian THR tersebut dimaksudkan untuk kesejahteraan ASN khususnya pemenuhan kebutuhan ASN jelang Idul Fitri.

“Kita berharap pemberian THR ini dapat meningkatkan daya beli ASN di saat inflasi yang cenderung naik dalam sebulan terakhir. Saya sudah perintahkan Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah selaku Bendahara Umum Daerah untuk segera mengkonsolidasi seluruh bendahara OPD, terkait kesiapan administrasi pembayaran sesuai prosedur penatausahaan keuangan daerah,” tandasnya.

(Noka/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button