Daerah

Banjir Merendam Puluhan Rumah di Tanjungrejo Kota Malang

BeritaNasional.ID, MALANG – Dengan turunan Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Malang, mengakibatkan pemukiman warga Kampung Tanjung Gg 9, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, terendam banjir hingga kuranglebih 1 meter.

Dampak banjir terparah tersebut merendam puluhan pemukiman warga di Kelurahan Tanjungrejo ini,yaitu terjadi di RT 04 dan RT 05, RW 04.

Terjadinya musibah banjir ini selain hujat yang lebat antara lain disebabkan dampak jebolnya tanggul penahan air yang berada di belakang Rumah Sakit Tentara (RST) Supraon, Sukun kota Malang.

“Iya memang Hujan dengan intensitas curah yang tinggi , terjadi pada sore hari ini membuat tanggul penahan air di belakang Rumah Sakit Soepraon tak kuat menahan hingga akhirnya jebol. Dampaknya, air meluap sampai ke kampung,” ujar Ketua RW 02 Kelurahan Tanjung, Sumaji AK Senin .17/02/20.

Banjir juga telah terjadi di kawasan kampung yang dekat dengan jembatan Kasin. Di kawasan ini, air yang meluap ke jalan langsung mengalir turun ke rumah-rumah warga yang berada di dataran yang lebih rendah di sekitarnya

“Pemukiman di RT 04 dan RT 05 RW 04 yang berada di sekitar Kali Kutuk sudah menjadi langganan banjir setiap musim penghujan Namun banjir yang terjadi pada sore hari ini termasuk yang paling parah dan tinggi terjadi di kampung ini,” jelasnya.(Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close