BanjirDaerahKalimantan

Banjir Sangatta Belum Surut, Bahkan Semakin Meluber Ke Jalan Raya

BeritaNasional.ID, SANGATTA, KUTIM, KALTIM-Warga Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur mulai resah. Karena, sejak kemarin, air yang menggenangi rumah warga belum juga surut, bahkan semakin meluber ke jalan raya yang notabene jalan tersebut lebih tinggi dari pemukiman, Minggu (20/3/2022).

Sejak kemarin, ratusan warga sudah mulai mengungsi ke pos pengungsian atau ketempat kerabatnya yang aman dari ancaman banjir.

Menurut Jainuri, warga Gang Damai lll, Sangatta Utara menjelaskan bahwa, luapan air di sungai masabang diduga disebabkan oleh debit air bendungan tambang sangat tinggi sehingga aliran air sungai masabang juga tinggi dan meluap. Bahkan saat ini airnya sudah meluber ke jalan raya.

“Pantauan saya, luapan air sungai masabang itu disebabkan oleh kiriman air dari bendungan tambang, kemungkinan hujannya disana juga sangat deras dan lama sehingga tidak dapat menampung air sungai dengan debit air tinggi,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Sakur, pemilik Salon potong rambut “Acong 2” di Jalan Yos Sudarso lll mengatakan sejak kemarin salon potong rambutnya digenangi air sehingga aktifitasnya lumpuh total.

“Sejak kemarin salon potong rambut saya digenangi air, sekarang pun airnya masih setinggi pinggang orang dewasa. Dua hari saya sudah tidak ada penghasilan. Saya ngungsi ke tempat saudara,” ucapnya.

Pewarta : Oyek/Son

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button