Jawa Timur

Menyambut Bulan Ramadhan Warga RW 6 Mangunharjo Kompak Kerja Bakti Makam

Beritanasional.id-Probolinggo,
Sinar matahari pagi mulai berangsur naik, terlihat puluhan warga Joboan RW,6 Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Jawa Timur, berduyun-duyun mendatangi pemakaman umum Desa setempat untuk melakukan kerja bakti, pada Minggu (20/3).

Para warga terlihat membawa berbagai peralatan seperti cangkul dan sabit. Setelah memasuki area makam Desa, mereka seperti sudah mengetahui tugasnya masing-masing dan mulai membersihkan rumput-rumput dan pohon liar di area makam.

Kegiatan rutin tahunan ini adalah gotong royong bersama bersih-bersih makam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang sebentar lagi tiba.

Tradisi ini merupakan salah satu yang biasa dilakukan umat muslim di Indonesia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.yang salah satunya dengan melakukan gotong royong membersihkan makam desa.

Suheri Ketua RW 6 Mangunharjo dalam kegiatan ini mengatakan, Kegiatan gotong royong ini juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar warga, sekaligus sosialisasi kebersihan lingkungan.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa terus mempererat jalinan silaturahmi antar warga dan lebih meningkatkan iman islam kita,”ujarnya

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button