BanjirBencana alamDaerahJawa TimurRagam

Banjir Susulan Kembali Melanda Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijen Bondowoso

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Setelah Kapolres dan Dandim Bondowoso memberikan bantuan kepada peralatan sekolah, sekitar jam 14.30 WIB terjadi banjir susulan kembali melanda Desa Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. Tapi, intensitasnya tidak sebesar banjir pertama, Jumat (17/2/2023).

Menurut keterangan yang disampaikan Mahfud, warga setempat, sebetulnya di dua desa terdampak banjir hanya gerimis saja. Hujan agak deras berasal dari tiga desa diatasnya, yaitu Desa Klepean dan Jampit.

“Banjirnya tidak terlalu besar dan sekarang sudah mulai surut. Walaupun, banjir membawa material batu dan kayu, tapi tidak seberapa parah. Namun demikian warga tetap khawatir terjadi banjir susulan yang lebih besar,” kata Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan, saat banjir susulan terjadi warga bersama aparat kepolisian resor Bondowoso dan anggota TNI AD Kodim 0822 Bondowoso membantu para pengendara yang menerobos banjir dan menyingkirkan ranting-ranting pohon yang terbawa banjir.

“Saya harap tidak ada banjir susulan pada malam hari. Atas nama pribadi maupun masyartakat desa saya ucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah banyak membantu masyarakat Desa Sempol maupun masyarakat Desa Kalisat, ” kata Mahfud warga desa setempat.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button