BondowosoDaerahJawa Timur

Bantu Ketahanan Pangan, TNI Terjun Lansung Bantu Petani

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari Serka Dwi Joko melakukan pendampingan kepada petani saat memanen padi di Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 02 Desa Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Kamis (22/2/2024).

Joko, sapaannya mengungkapkan, sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.

“Inilah yang harus dilakukan oleh Babinsa turun langsung kepada para petani warga desa binaannya,” ujarnya. Dengan penuh semangat, Joko membangkitkan semangat para petani memanen padi.

Bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan antara TNI dengan petani di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan memupuk kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandas mantan Intel Kodim 0822 ini.

Sementara pemilik lahan sawah dengan luas 250m² dengan hasil panen 1,5 ton, Bu Wiwik, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu memanen padi sehingga pekerjaannya cepat terselesaikan.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button