Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi dengan Ketua DAD Belitang Hulu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, S.I.K., S.H., M.Si., melanjutkan kegiatan Nusantara Cooling System (NCS) dengan bersilaturahmi bersama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belitang Hulu, Sepanya, pada Kamis (22/2/2024).

Silaturahmi sederhana ini dilangsungkan di salah satu warung kopi di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, bertepatan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Belitang Hulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk dengan melibatkan Polri dan Tokoh Adat. Diharapkan silaturahmi ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Belitang Hulu agar tetap kondusif selama proses pemilu berlangsung.

“Tujuan NCS adalah menciptakan pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk dengan keterlibatan Polri bersama para tokoh dan segenap elemen masyarakat,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, dan Hartoyo, anggota ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kecamatan Belitang Hulu.

AKBP Nyoman Sudama berharap agar situasi Kamtibmas di Belitang Hulu tetap terjaga dengan baik dan semua pihak dapat menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada.

“Diharapkan kita semua dapat menjaganya. Kemudian apapun hasil dari penghitungan tersebut agar semua pihak dapat menerimanya, dan menjaga situasi agar dapat terpelihara dengan baik,” tuturnya.

Ketua DAD Belitang Hulu, Sepanya, menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan adanya ketenangan dan ketentraman dalam semua sendi kehidupan, termasuk dalam proses pemilu.

“Termasuk adanya proses pemilu ini, apapun dinamika yang terjadi, kita ikuti dengan baik, dengan cara yang santun, karena semuanya kita di sini adalah keluarga,” ujar Sepanya.

Kegiatan silaturahmi NCS ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan para tokoh adat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button