Sumatera

Bantu Pertumbuhan, Ketua Forikan Agam Ajak Pelajar Gemar Konsumsi Ikan

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Ketua Umum Forikan Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman mengajak pelajar di SDN 30 Kayu Pasak untuk gemar mengonsumsi ikan dan makanan olahannya, Selasa (13/12/22).

Menurutnya, ikan merupakan sumber protein paling baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ikan merupakan salah satu komoditi cukup banyak di Kabupaten Agam.

“Mari kita biasakan makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan,” ujarnya.

Ny Yenni menjelaskan, sosialisasi Gemar Makan Ikan (Gemarikan) amatlah penting dilakukan, khususnya di lingkungan sekolah. Dikatakan, mengonsumsi ikan dapat memacu kecerdasan pelajar.

“Saya mengajak semua gemar makan ikan agar menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan kuat,” ucapnya.

Ny Yenni juga mengajak para orang tua agar tidak salah pilih dalam pemberian makanan pada anak. Memilih makanan dari olahan ikan merupakan pilihan tepat dan cerdas.

Menurutnya, apabila yang dikonsumsi kaya gizi, maka anak tersebut tidak mudah diserang penyakit, karena sudah terbentuknya ketahanan tubuh.

“Sehingga ini saya harap jadi perhatian bagi para orang tua, agar menyediakan menu berbahan ikan bagi anak-anaknya di rumah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ny Yenni dan Kepala SDN 30 Kayu Pasak, Syafruddin meneken MoU terkait upaya peningkatan konsumsi ikan. (RieL)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button