PendidikanSinjai

Bantuan Pangan Beras Bagi 21.419 KPM di Kab. Sinjai Mulai Disalurkan, Ini Harapan Bupati ASA

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Kabupaten Sinjai pastikan bantuan pangan beras terdistribusi secara merata sampai ke daerah-daerah. Maka dari itu, melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali mendistribusikan bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Bantuan dari pemerintah pusat ini bertujuan untuk penguatan pangan kepada masyarakat serta untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras. Pendistribusian tersebut dimulai di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (7/6/2023).

Beras ini masing-masing di serahkan di Kantor Kelurahan untuk selanjutnya disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan menyasar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan tahap kedua dimana warga menerima beras sebanyak 10 Kilogram (Kg).

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, drh. Mappamancu menuturkan total penerima di Kabupaten Sinjai sebanyak 21.419 KPM. Mereka tersebar di sembilan Kecamatan.

“Proses pendistribusian mulai dari Bulog kemudian disalurkan ke seluruh Kecamatan selanjutnya di masing-masing Kelurahan dan Desa. Setelah itu, pihak Kelurahan dan Desa yang menjadwalkan lebih lanjut mengenai penyalurannya ke masyarakat sehingga tidak terjadi penumpukan di Kantor Kelurahan,” tuturnya

Ia juga menyampaikan pesan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang mengharapkan penyaluran bantuan beras tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan penyalurannya tepat sasaran.

“Bapak Bupati juga menyampaikan pesan agar bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Sinjai dan penyalurannya bisa dilaksanakan secara murni tanpa adanya oknum yang memanfaatkan dari penyaluran ini, karena penyaluran ini untuk bantuan kepada masyarakat,” Ungkapnya

Pendistribusian beras ini merupakan lanjutan dari tahap pertama sebelumnya dilepas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), di halaman Perum Bulog, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (10/4/2023).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button